Pasar Gora

Pojok informasi yang layak untuk dijadikan referensi

3 Rekomendasi Thermometer Murah Terbaik
Others

3 Rekomendasi Thermometer Murah Terbaik

Sudah lebih dari satu tahun virus corona atau yang di kenal Covid 19 merebak di Indonesia sejak kasus pertama kali di umumkan oleh presiden Jokowi Dodo pada 2 Maret 2020 tahun lalu yang menimpa 2 orang WNI serta di rawat di Rumah Sakit Saroso, Jakarta Utara.

Setelah 1 tahun berlalu sudah terjadi ribuan kasus Covid 19 di seluruh Indonesia dari yang di kota hingga kepolosok kampung. Tingginya angka Covid 19 dan salah satu gejala Covid 19 adalah mengalami Demam membuat orang-orang merasa risih untuk memeriksakan diri ke Pukesmas daerah.

Salah satu usaha untuk mengatasi masalah demam secara mandiri adalah dengan membeli obat apotik dan mengukur suhu secara berkala dengan akurat salah satunya menggunakan termometer digital yang lebih mudah di baca oleh orang awam sekalipun.

Jenis Termometer

Secara umu termometer terdiri dari dua jenis di antaranya

  • Termometer Digital, biasa di gunakan di ketiak, di lidah bagian bawah hingga di dubur.
  • Termometer Inframerah, biasa di gunakan pada bagian dahi dan telinga.

Umumnya di pasaran harga termometer inframerah sedikit lebih mahal harganya jika di bandingkan dengan termometer digital. Alasanya kenapa yang inframerah lebih mahal karena mampu membaca lebih cepat karena hanya dengan menempelkan saja sudah bisa dapat di lihat hasilnya.

Tapi sayangnya untuk termometer inframerah setiap penggunakan harus di seterilkan terlebih dahulu dengan menggunakan alkohol 25%.

Apapun pilihan anda baik digital ataupun inframerah, berikut adalah beberapa termometer dengan harga terjangkau tapi memilih kualitas yang baik.

  1. Little Giant Dr. Hugo & LG 8905

Little Giant merupakan perusahaan asal korea yang terkenal dengan prodaknya berupa peralatan bayi dan rumah tangga, tapi saat ini Little Giant juga memproduksi termometer berkualtias dengan harga terjangkau mulai dari Rp865,000 saja.

Little Giant dengan termometer digitalnya memiliki akurasi yang sangat tinggi jika dibanginkan termometer digital pada umunya yaitu hinga 0,1 derajat Celsius untuk akurasinya. Sedangkan untuk yang inframerah akurasinya mulai dari 0,2 derajat Celsius.

  1. ThermoOne OneMed & Alpha 1

ThermoOne merupakan salah satu merk termometer yang perlu anda masukan menjadi salah satu merk yang perlu di pertimbangkan. Saat ini ThermoOne menyediakan termometer mulai dari yang digital hingga inframerah dengan harga yang ramah di kantong.

ThermoOne baik yang digital ataupun yang inframerah di desain tahan akan goncangan sehingga untuk anda yang tidak terlalu berhati-hati menggunakan barang tentu merk ThermoOne sangat cocok. ThermoOne merupakan perusahaan asal Indonesia dan untuk Termometer digitalnya di jual mulai harga Rp20.000an dan untuk yang inframerah mulai dari Rp200.00an.

  1. Omron MC-720

Bagi mereka yang sudah lama bekerja di dunia medis ataupun memilih untuk kuliah di jurusan kesehatan tentunya sudah tidak asing lagi dengan merk prodak kesehatan Omron. Omron sendiri merupakan perusahaan asal Jepang yang memang fokus pada prodak kesehatan. Khusus termometer Omron tidak memproduksi termometer digital tapi hanya inframerah dengan akurasi tinggi. Salah satu model termometer Omron adalah MC-720 merupakan prodak unggulan dari Omron yang harganya sangat terjangkau.

Dari beberapa termometer mulai dari termometer digital dan inframerah, apapun pilihan anda memang sebaiknya setiap rumah memiliki satu termometer terutama di masa pandemi ini agar lebih cepat untuk penanganan utamanya.