4 Cara Mengonsumsi Susu untuk Menambah Berat Badan yang Tepat

Cara Mengonsumsi Susu untuk Menambah Berat Badan yang Tepat

Susu bisa membantu untuk menambah berat badan  secara efektif. Anda bisa mendapatkan berat tubuh ideal tanpa mengalami masalah kesehatan. Susu memiliki nutrisi yang akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi selain dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Berikut ini cara mengonsumsi susu untuk menambah berat badan yang tepat untuk dilakukan secara rutin.

1.   Diminum Tiga Kali Sehari

Penambahan berat badan dengan susu bisa didapatkan jika mengonsumsinya tiga kali sehari. Asupan protein dan lemak akan tercukupi, sehingga masa otot akan bertambah setara dengan berat badan. Minum tiga kali sehari yaitu pada pagi hari, siang, dan malam hari. Kalau bisa selalu konsisten dengan jamnya.

Minum susu sesuai takaran yang ada di kemasan agar nutrisinya sesuai. Kandungan protein akan membantu meningkatkan massa otot, jadi Anda tidak akan gemuk karena lemak tetapi tubuh juga akan terbentuk dengan baik.

2.   Minum di Pagi Hari Sebelum Olahraga

Cara mengonsumsi susu untuk menambah berat badan yaitu minum susu di pagi hari sebelum melakukan olahraga. Diminum di pagi hari akan membantu memenuhi kebutuhan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Minum sebelum olahraga membantu mengembangkan otot dan tulang karena adanya kandungan protein dan kalsium. Anda yang olahraga secara teratur tentu akan meningkatkan kesehatan tubuh. Rasa lapar juga akan berkurang jika sudah minum susu.

3.   Minum Susu Sebelum Tidur di Malam Hari

Cara minum susu untuk menambah berat badan dengan mengonsumsinya di malam hari sebelum tidur. Adanya kandungan triptofan akan bekerja melepaskan hormon melatonin. Hormon yang akan bekerja mencegah insomnia, sehingga tidak begadang.

Dampaknya tidur akan nyenyak sesuai kebutuhan. Usahakan minum susunya sebelum jam 9 pagi. Tidur yang cukup akan membuat kinerja metabolisme tubuh menjadi optimal, sehingga menyerap setiap asupan yang dikonsumsi tubuh.

4.   Minum Susu dengan Kombinasi Camilan Tinggi Kalori

Anda yang ingin menambah berat badan bisa mengonsumsi susu dengan camilan tinggi kalori. Camilan tinggi kalori bisa dengan buah-buahan yaitu pisang dan alpukat. Bisa dibuatkan jadi smoothies atau potongan-potongan saja.

Selain buah, bisa camilan berupa roti tawar atau roti gandum yang dikonsumsi di saat santai seperti sore hari. Anda bisa menikmatinya bersama dengan anak yang disajikan di meja. Susu satu gelas ditambah camilan tinggi kalori ini dijadikan rutinitas setiap harinya dan menjadi jadwal dari minum susu tiga kali sehari.

Cara mengonsumsi susu untuk menambah berat badan tentu mudah diterapkan saat sudah menjadi kebiasaan. Selain minum susu, tetap makan makanan yang sehat dengan kebutuhan protein dan serat agar tidak ada masalah pada pencernaan Anda. Pilihlah susu sesuai dengan usia konsumsi agar hasilnya optimal. Carilah susu yang kualitasnya sudah diakui banyak orang.