5 Fakta Tentang Susu Pertumbuhan Anak dan Manfaatnya

5 Fakta Tentang Susu Pertumbuhan Anak dan Manfaatnya

Saat Anda memilih susu pertumbuhan anak, maka haruslah memperhatikan apa saja kandungan gizi yang terkandung di dalamnya, khususnya jika anak sudah berada pada usia 3 tahun ke atas. Untuk bisa memenuhi nutrisinya adalah bagian penting untuk perkembangan otak si anak, apalagi jika anak ingin memasuki masa sekolah. Lalu, bagaimana cara memilih susu pertumbuhan terbaik untuk anak?

Fakta di Balik Manfaat Susu Pertumbuhan Anak

Berikut adalah 5 fakta dibalik manfaat susu pertumbuhan yang baik untuk anak sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

1. Susu Pertumbuhan Itu Seperti Apa?

Ada banyak susu pertumbuhan untuk anak, akan tetapi setiap orangtua sudah sudah harus tahu seperti apa susu pertumbuhan yang baik itu. Ternyata, sebelum membeli susu untuk anak, Anda disarankan untuk mencari tahu kandungan apa saja yang di dalamnya. Susu pertumbuhan yang baik itu sudah seharusnya mempunyai nutrisi yang mampu memenuhi dan mencukupi kebutuhan anak setiap harinya.

Dengan memberikan susu pertumbuhan terbaik sebagai nutrisi tambahan, dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan anak serta daya tahan tubuhnya.

2. Pastikan Susunya Kaya akan Protein 

Sebelum membeli susu pertumbuhan untuk anak, ada baiknya Anda cek dulu apa saja kandungannya. Pastikan jika susu pertumbuhan itu sudah mengandung cukup protein yang sedang diperlukan oleh anak. Untuk mengetahui berapa banyak takaran yang diperlukan oleh tubuh anak, maka Anda bisa membaca keterangan di balik kemasan susu.

3. Jangan Lupa, Zat Besi dan Kalsium adalah Penting

Tentu saja zat besi begitu diperlukan anak selama masa tumbuh kembangnya. Dokter anak menyatakan jika anak usia 6-12 bulan itu sangat memerlukan 11 mg zat besi per hari dan anak dengan usia 1-3 tahun memerlukan sekitar 7 mg zat besi per hari. Bukan hanya zat besi, namun susu pertumbuhan untuk anak pun sudah harus mengandung kalsium yang berperan penting dalam pembentukan dan menjaga kekuatan gigi dan tulangnya.

4. Susu yang Mendukung Saluran Pencernaan

Ada beberapa nutrisi dan mineral penting yang memang sudah harus ada pada susu pertumbuhan si kecil. Dalam hal ini jangan lupa untuk memastikan jika susu pilihan Anda sudah mengandung Omega 3 dan Omega 6. Omega 3 baik untuk perkembangan otak anak. Sementara Omega 6 baik dalam menjaga daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit.

5. Susu Pertumbuhan yang Mampu Melengkapi Kebutuhan Gizi dan Nutrisi Tambahan Anak

Susu formula nyatanya bukan hanya berperan sebagai asupan penyambung ASI saja. Namun juga bisa membantu melengkapi setiap kebutuhan gizi anak serta sebagai nutrisi tambahannya. Khususnya jika mereka termasuk anak yang pemilih makanan.

Kesimpulannya adalah, jangan pernah ragu saat akan memilih susu pertumbuhan anak yang terbaik dengan memperhatikan poin di atas. Untuk informasi lebih jelasnya, Anda juga harus membaca label sebelum membelinya.