Pasar Gora

Pojok informasi yang layak untuk dijadikan referensi

Cara Konsumsi Zinc yang Benar Agar Tubuh Tetap Sehat
Lifestyle

Cara Konsumsi Zinc yang Benar Agar Tubuh Tetap Sehat

Tubuh sangat membutuhkan berbagai macam vitamin, zat dan mineral yang harus tetap terpenuhi setiap harinya. Dengan terpenuhinya asupan vitamin, zat dan mineral akan sangat membantu tubuh untuk menjaga proses metabolisme berjalan dengan semestinya. Khusus untuk mineral sendiri yang lumayan penting bagi tubuh dan wajib terpenuhi adalah zink.

Zink, menjadi salah satu zat yang tidak cukup familiar di kalangan masyarakat terkhusus Indonesia. Ketika ke apotik orang akan jarang menanyakan obat zink, tapi lebih ke vitamin dll. Tentunya ini sangat di sayangkan, ketik manfaat zink bagi tubuh adalah untuk menjaga sistem imun akat tetap kuat sehingga tidak mengalami masalah kesehatan, tapi jarang sekali orang mengetahui tentang zat yang satu ini.

Agar tidak mengalami gangguan pad sistem imun, untuk orang dewasa hanya membutuhkan zink 9-11 gram setiap harinya. Takaran mengkonsumsi zink setiap usia, jenis kelamin dan kondisi kesehatan memiliki kebutuhan yang berbeda. Zink sangat mudah di temukan di kacang-kacangan dan lobster. Oleh sebab itu mengkonsumsi zink harus berada di takaran yang tepat agar tidak mengalami gangguan pencernaan. Oleh sebab itu di perlukan sedikit pengetahuan dasar tentang bagaimana mengkonsumsi zink agar tetap berdampak postifi pada tubuh.

Cara mengkonsumsi zink yang baik dan benar.

Seperti yang sudah di singgung di atas bahwa manfaat zink untuk menjaga metabolisme pada tubuh agar tetap baik, sehingga membuat luka luar atau dalam menjadi lebih cepat sembuh. Untuk mengkonsumsi zink yang baik dan benar tidak sama dengan tidak sama seperti minum obat dari apotik atau dokter yang biasa di konsumsi sebelum atau sesudah makan. Sedangkan untuk mengkonsumsi obat yang mengandung zat zink, lebih di rekomendasikan mengkonsumsi pada saat pelur masih belum makan apapun alias kosong. Alasan harus dalam kondisi perut kosong adalah agar proses penyerapan zink jaduh lebih cepat sehingga ketika tubuh mengalami gangguan kesehatan lebih cepat sembuh.

Untuk yang tetap nekad mengkonsumsi suplemen zink sebelum atau sesudah makan, maka bisa mengkonsumsi 1 atau 2 jam sebelum atau sesudah makan. Pilihan lainnya yaitu berkonsultasi ke dokter untuk keputusan yang tepat sesuai tubuh anda, kapan perlu mengkonsumsi obat atau suplemen yang mengandung zink.

Mengkonsumsi zink secara berlebihan tentunya juga tidak baik untuk tubuh, jika di konsumsi dengan rentang waktu tertentu bisa memunculkan efek samping seperti sakit kepala, muntah-muntah dan gangguan pencernaan lainya. Tapi jarang sekali efek samping ini di rasakan oleh pengkonsumsi obat zink, selama mengikuti aturan yang ada.

Salah satu prodak yang mengandung zink secara mudah di temukan di alfamart dan toko online adalah Susu Isocal Nestle Health Science yang merupakan susu buku dengan kalsium serta protein dengan kandungan Zink, Vitamin A, C dan E yang cocok untuk pasien sedang masa pemulihan atau perawatan karena masalah kesehatan.

Apapun suplemen atau obat yang anda pilih untuk mendapatkan manfaat zat zink, pastikan untuk membaca aturan pakainya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *