Pasar Gora

Pojok informasi yang layak untuk dijadikan referensi

Fungsi dari Kemasan Produk Minuman
Lifestyle

Fungsi dari Kemasan Produk Minuman

Apa sih fungsi dari kemasan produk untuk strategi promosi penjualan? Kemasan dari suatu produk minuman akan menjadi cara untuk menarik perhatian para calon konsumen ketika akan membelinya. Umumnya pada kemasan minuman terdapat label produk yang mencangkup terkait informasi tentang nama perusahaan, brand atau pabrik sebagai produsennya. Salah satu kemasan minuman masa kini yakni Nescafe Kotak yang hadir dengan kemasan anti pecah.

Kemasan dari sebuah produk minuman sedikit banyaknya menjadi pertimbangan bagi mereka yang mau membelinya. Perusahaan nescafe sendiri menyediakan berbagai bentuk kemasan yang bisa Anda beli sesuai dengan keperluan dan selera dari masing-masing konsumennya. Tersedia kemasan kaleng, kotak hingga sachet. Berbagai macam varian rasa juga ditawarkan oleh produk nescafe.

Selain dapat menarik minat para konsumen, kemasan dari sebuah produk minuman juga mempunyai fungsi lain. Di pembahasan kali ini akan diulas fungsi serta manfaat kemasan untuk strategi pemasaran produk minuman.

Apabila kita lihat dari sisi strategi pemasaran produk, kemasan sebuah produk dapat dikatakan mempunyai fungsi yang krusial. Nah, dibawah ini terdapat beberapa manfaat dan fungsi sebuah kemasan atau packaging minuman, diantaranya :

1. Membantu Konsumen Mengenali Produk dengan Mudah

Umumnya di stiker pelabelan pada kemasan terdapat logo serta nama dari perusahaan atau produsen. Apalagi jika Anda lihat pada kemasan Nescafe Kotak, tersedia beberapa desain yang dicantumkan pada kemasan. Maka dari itu, jika konsumen ingin membeli produk minuman dari brand nescafe, meski kemasannya sama-sama menggunakan kotak, tentu dapat membedakan dengan jelas desain dari kemasan yang dimiliki perusahaan nescafe itu sendiri.

2. Menaikkan Kredibilitas Produk Minuman Sebelum Konsumen Membeli

Di label kemasan minuman seperti Nescafe Kotak tertera terkait komposisi, nilai gizi, tempat produksi dan lain sebagainya. Semakin detail dan lengkap sebuah informasi yang dicantumkan, maka secara otomatis akan meningkatkan daya tarik para calon konsumen yang ingin membelinya. Kehadiran Nescafe Kotak memberikan warna baru pada dunia kuliner di tanah air khususnya. Selain menampilkan desain minuman kotak, nescafe pun menawarkan berbagai varian rasa kopi terbaik.

Kemasan kotak yang diluncurkan oleh pihak nescafe juga disambut baik para penikmat minuman kemasan, karena tidak sedikit juga orang yang menyukai kemasan minuman dengan tampilan kotak.

3. Menjadi Daya Tarik Sendiri Bagi Konsumen

Menjadi salah satu fungsi sebuah kemasan produk minuman dalam strategi pemasaran berikutnya yaitu, tampilan kemasan minuman yang unik tentu akan membuat konsumen semakin tertarik untuk membelinya.

Kehadiran produk nescafe berupa Nescafe Kotak mampu menarik perhatian banyak orang, khususnya bagi mereka yang sudah menjadi konsumen tetap dari produk nescafe selama ini. Pastinya kehadiran berbagai kemasan yang ditawarkan dapat menjadi pilihan bagi para penikmat kopi kemasan, entah itu dalam kemasan sachet, kaleng dan lain sebagainya.