Hal Penting yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Ukuran Bra Menurut SehatQ

Hal Penting yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Ukuran Bra Menurut SehatQ

Apakah Anda sering merasa dada sesak saat beraktivitas? Bagi wanita, hal tersebut bisa jadi dikarenakan pemilihan ukuran bra yang tidak tepat. Memang, ukuran bra yang salah sering menyebabkan masalah. Tidak hanya dada yang terasa sesak, namun juga pundak yang cenderung lebih cepat pegal dan rasa tidak nyaman yang menjalar.

Nah, berbincang tentang ukuran bra, memilih ukuran bra yang tepat adalah keharusan. Anda bisa mengombinasikan ukuran lingkar dada dan ukuran cup untuk memilih ukuran bra yang tepat. Namun, di sisi lain ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan saat hendak memilih bra dengan ukuran yang tepat.

Apa saja hal yang dimaksud tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Hal yang Perlu Diperhatikan Perihal Memilih Bra

Ukuran lingkar dada dan ukuran cup memang dua hal yang bisa dikatakan sangat krusial untuk menentukan ukuran bra yang tepat. Namun, perlu diketahui bahwa selain dua hal tersebut, ada beberapa hal lain yang tidak boleh disepelekan ketika hendak memilih produk bra dengan ukuran yang tepat.

Beberapa hal yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Ukuran bra tiap merek bisa berbeda

Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali merek bra yang tersedia di pasaran dengan aneka model bra yang beragam. Nah, terkait merek bra tersebut, Anda perlu memahami bahwa ukuran dari bra dengan merek yang berbeda bisa jadi berbeda.

Dalam hal ini, ada kalanya Anda perlu untuk membandingkan beberapa merek bra tertentu sebelum memilih. Dengan cara ini nantinya Anda bisa mengetahui merek bra mana yang sesuai.

  • Pastikan tali bra cenderung pas

Saat hendak memilih produk bra, pastikan pula Anda memperhatikan tali bra yang melekat. Hal ini penting karena tali bra nantinya juga akan berpengaruh pada kenyamanan saat hendak mengenakan bra.

Terkait tali bra, hindari memilih tali yang cenderung terlalu pendek. Hal ini sangat penting karena tali yang terlalu pendek akan membuat pundak terasa tidak nyaman dan juga nyeri. Bahkan, dalam pemakaian yang cenderung lama, tali yang terlalu pendek bisa mengakibatkan lecet.

  • Gunakan kait bra dengan maksimal

Produk bra umumnya dilengkapi dengan 2 atau 3 pengait. Nah, saat hendak memilih bra, pastikan jika Anda memilih produk dengan beberapa pengait. Hal ini mungkin sepele namun sangat berguna untuk memberikan kenyamanan ekstra.

Demi kenyamanan, memaksimalkan kait bra adalah hal yang tepat. Jika Anda merasa bra yang dikenakan cenderung sesak, maka gunakan pengait terluar. Sebaliknya, jika bra cenderung terlalu longgar, maka gunakan kait yang lebih dalam.

  • Pilih bra dengan cup yang melekat sempurna

Cup bra yang bisa melekat sempurna adalah ciri bra yang tepat untuk dipilih. Pasalnya, pada cup yang melekat sempurna tersebut ada kenyamanan maksimal yang akan Anda dapatkan.

Nah, dalam hal ini, saat hendak memilih bra yang tepat dan hendak dikenakan sehari-hari, pastikan jika payudara bisa menempel di bagian cup dengan maksimal dan tidak adanya kesan kosong. Selain itu, bagian tengah bra pun juga harus melekat pada dada agar tidak ada kesan payudara yang cenderung menggantung.

Beberapa hal di atas bisa dijadikan pertimbangan tambahan saat hendak memilih ukuran bra yang tepat. Sebagai tambahan, ada baiknya jika Anda juga melihat review produk tersebut untuk melihat kualitasnya.

Terkait bra dan kesehatan payudara, SehatQ.com menyediakan beragam artikel kesehatan yang bisa dijadikan media untuk tambahan wawasan. Perkaya pengetahuan Anda tentang bra demi kesehatan yang lebih baik.

Deskripsi: ukuran bra menjadi hal yang krusial untuk diperhatikan demi mendapatkan kenyamanan ekstra saat mengenakannya sehari-hari.