Terbaru: Resep Soft Ice Cream Super Mudah

Terbaru: Resep Soft Ice Cream Super Mudah

Jika Anda pecinta ice cream, Anda pasti tahu bahwa ada 2 jenis yang paling populer yaitu hard ice cream dan soft ice cream. Dari Namanya, keduanya sudah jelas berbeda. Banyak orang lebih suka soft ice cream karena beberapa hal. Jika Anda salah satunya, Anda wajib tahu resep soft ice cream yang akan kami berikan dalam artikel ini.

Perbedaan Hard Ice Cream dan Soft Ice Cream

Perbedaan paling mencolok diantara keduanya adalah pada teksturnya. Hard ice cream punya tekstur yang kental dan padat. Di sisi lain, tekstur soft ice cream lebih ringan dan lembut. Itulah kenapa soft ice cream disukai oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang tua.

Selain itu, suhu pembuatannya juga berbeda. Umumnya, keduanya dibuat dengan mesin, tapi dengan suhu penyajian yang berbeda. Sebagai informasi, suhu pembuatan hard ice cream berada di bawah 20 derajat Celsius sedangkan soft ice cream diproses dengan suhu di bawah 5 derajat Celsius. Menariknya, Anda bisa langsung menyajikan soft ice cream menggunakan wadah seperti cone ataupun cup. Di sisi lain, hard ice cream biasanya dikemas & disimpan dalam freezer, seperti yang biasa Anda lihat di minimarket.

Satu lagi, perbedan kedua jenis ice cream ini adalah pada daya simpanya. Jika hard ice cream dapat disimpan lama hingga berbulan-bulan, soft ice cream hanya dapat disimpan sekitar 1 – 2 hari untuk dikonsumsi. Namun, cita rasanya yang lembut membuat banyak orang tertarik untuk mengetahui resep soft ice cream.

Bahan-bahan untuk Membuat Resep Soft Ice Cream

Resep ini sangat sederhana karena hanya membutuhkan 2 bahan untuk Anda persiapkan. Pertama, Anda harus menyiapkan Nestle Docello Dessert Base sebanyak 1 kg. Selain itu, siapkan juga air sebanyak 2500 miligram. Jika semuanya sudah siap, Anda bisa ikuti Langkah-langkah yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Langkah-langkah Membuat Resep Soft Ice Cream

Selain bahan-bahannya yang simpel, Langkah-langkahnya pun juga sederhana. Jadi, siapapun bisa membuat resep ini di rumah. Berikut Langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, campurkan semua bahan yang sudah Anda persiapkan hingga larut.
  2. Setelah itu, biarkan campuran tersebut selama kurang lebih 30 menitan.
  3. Langkah selanjutnya, Anda bisa segera memproses adonan ‘Soft serve’ pada mesin Goshend.
  4. Untuk memproses mix jadi ‘Soft serve’, tekan tombol ‘Freezing’ di mesin.
  5. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 20 menitan.
  6. Sekarang, ‘Soft serve’ sudah siap untuk Anda sajikan.

Itulah resep soft ice cream yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Sangat mudah, bukan? Dengan mengikuti Langkah-langkah di atas secara benar, Anda sudah bisa membuat soft ice cream layaknya pembuat ice cream yang handal.