Pasar Gora

Pojok informasi yang layak untuk dijadikan referensi

Tips Memilih Makanan Kucing Basah, Jangan Sampai Salah
Others

Tips Memilih Makanan Kucing Basah, Jangan Sampai Salah

Memberikan makanan kucing basah juga harus dilakukan selain jenis makanan kering. Sebab, ini akan memberikan manfaat kompleks bagi binatang kesayangan anda tersebut. Dengan begini maka kucing bisa memperoleh cadangan air, terhindar dari berbagai macam jenis masalah pada kesehatan hingga meningkatkan nafsu makan mereka.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kucing menjadi salah satu hewan peliharaan paling digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Tidak ada orang yang bisa menolak kelucuannya ketika diajak bercengkrama. Tetapi agar kucing anda bisa menjalani aktivitas secara maksimal, maka pemberian nutrisi dari pakan juga harus diperhatikan.

Tips Memilih Makanan Kucing Basah

Ada dua jenis makanan dimana bisa diberikan kepada hewan lucu ini yakni kering dan basah. Keduanya memang banyak memberikan manfaat. Itulah mengapa sangat disarankan buat dikombinasikan. Jenis dry food memang akan memberikan beragam nutrisi didalamnya seperti protein, asam lemak hingga serat. Tetapi memang tidak bisa memenuhi kebutuhan air yang cukup.

Disinilah mengapa pentingnya makanan basah buat diberikan kepada hewan kesayangan anda tersebut. Sebab dengan kebutuhan cairan yang terpenuhi itulah, mereka bisa tumbuh secara maksimal. Tetapi perlu diingat, jika anda ingin memberikan jenis pakan tersebut, pastikan mengetahui tips memilih makanan kucing basah berikut:

  1. Sesuaikan Tahapan Usia Kucing

Sebagai pecinta kucing, anda tentunya sudah tahu apabila kebutuhan nutrisi kucing ketika periode kitten berbeda jika sudah dewasa. Sama seperti jenis dry food, untuk makanan basah sebaiknya harus disesuaikan kebutuhan masing-masing sesuai dengan usianya. Saat ini, sudah mudah menemukan produk makanan kucing sesuai dengan usianya.

  1. Kandungan Nutrisi Didalamnya

Pastikan apabila didalamnya mengandung nutrisi yang penting untuk hewan ini. Adapun kandungan tersebut termasuk vitamin dan mineral seperti contohnya zat besi. Zat besi inilah memberikan manfaat buat mendukung sistem jaringan tubuh.

Sedangkan zinc dapat memberikan dukungan sistem kekebalan tubuh hingga membantu menjaga kesehatan mata, kulit serta tulang. Masih ada lagi kandungan nutrisi yang dibutuhkan seperti vitamin B.

  1. Cek Kandungan Bahan Didalamnya

Masih ada lagi hal lainnya yang wajib buat diperhatikan yakni kandungan bahan didalamnya. Pastikan apabila makanan tersebut terbuat dari bahan-bahan asli buat mendukung aroma maupun rasa untuk meningkatkan nafsu makan seperti dari daging ayam hingga salmon.

  1. Pilih dari Merk Terpercaya

Terakhir, pastikan anda juga mempertimbangkan merk dari produk makanan tersebut. Pastikan apabila berasal dari merk terbaik. Jangan sampai tergiur dengan harga murah karena belum tentu memberikan kualitas terbaik. Cobalah buat meminta rekomendasi dari dokter yang sudah terpercaya.

Memberikan nutrisi terbaik untuk kucing memang menjadi salah satu kewajiban buat meningkatkan tumbuh kembangnya dengan baik. Pastikan apabila anda memberikan makanan kucing basah terbaik dan jangan sampai sembarangan dalam memilihnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *